HukumNews

BNNK Sedia 2600 Alat Tes Urin Bagi ASN Kota Banda Aceh

Ketua BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra Mantan Kepala BNN Aceh

POPULARITAS.Com – Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK) Banda Aceh sediakan 2600 alat tes urin bagi seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, untuk mengetahui bebas tidaknya para ASN tersebut dari pengaruh narkoba.

Hasnanda Putra menyebutkan pelaksanaan tes urine pegawai negeri sipil itu dilakukan untuk mengetahui mereka bebas dari pengaruh narkotika dan obat berbahaya lain

Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra menyebutkan pelaksanaan tes urine pegawai negeri sipil itu dilakukan untuk mengetahui mereka bebas dari pengaruh narkotika dan obat berbahaya lain.

“Tes urine nantinya akan di lakukan secara dadakan. Tujuan kita mendorong agar seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintah Banda Aceh terbebas dari pengaruh narkoba,” kata Hasnanda.

Mantan Kepala Kesbangpol Linmas Kota Banda Aceh itu juga menyebutkan  pelaksanaan tes urine yang akan dilakukan nanti sesuai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika.

“ASN wajib untuk melaksanakan tes urine agar mereka menjadi lebih baik,” ucapnya.

Tes urine massa nantinya, kata Hasnanda tidak hanya di lingkungan pemerintah kota Banda Aceh, namun akan di lakukan di tingkat gampong.

“Pejabat gampong juga akan kita tes urine. Kita juga akan minta izin dengan pimpinan DPRK, agar seluruh anggota dewan bisa di tes urinenya,” sebut Hasnanda.

Sementara bagian seksi rehabilitasi, Desi Rosdiana menyebutkan saat ini ada 10 orang yang menjalani rehabilitasi di BNNK Banda Aceh. “Empat diantaranya telah pulih dan dalam pemantauan. Sedangkan enam pasien lagi tahap penyembuhan dan masih menjalani rawat jalan,” ungkapnya

Shares: