News

Bocah tenggelam di Pantai Ulee Lheue ditemukan selamat

Bocah tenggelam di Pantai Ulee Lheue ditemukan selamat
Petugas dari Polsek Ulee Lheue, saat menyelamatkan bocah tenggelam di kawasan Pantai Ulee Lheue, Minggu (15/10/2023). FOTO : Polsek Ulee Lheue

POPULARITAS.COM – Seorang bocah usia 11 tahun, tenggelam saat mandi di kawasan Pantai Ulee Lheue, Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (15/10/2023). Peristiwa tersebut terjadi pada sore, korban merupakan pelajar yang berasal dari Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Kapolsek Ulee Lheue, Ipda Bambang Syah Putra Pelis, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Minggu (15/10/2023) mengatakan, dari informasi yang didapatkan, bocah tersebut bernama Noucal Azzawi.

Saat itu, terangnya, bocah tersebut bersama adik serta ibunya bernama Yusnidar, sedang berwisata mandi di Ulee Lheue. Namun, tiba-tiba Nouval yang sedang asih bermain itu tenggelam.

Tubuh Nouval yang tenggelam sempat terlihat oleh warga yang sedang memancing di kawasan itu. Selanjutnya bersama petugas polisi yang kebetulan sedang berpatroli melakukan penyelamatan dan menolong.

“Kebetulan ada anggota kita sedang patroli. Langsung ditolong dan dibawa ke rumah sakit,” terang Kapolsek.

Saat diangkat dari dalam air, kondisi korban dalam keadaan tidak sadarkan diri. Karna itu, petugas langsung melarikannya ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang berjarak tiga kilometer dari lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, berkat pertolongan petugas medis, Nouval dapat diselamatkan,” ujarnya kemudian.

Namun, dari keterangan petugas medis, Nouval harus jalani rawat inap, guna pemulihan dan penyembuhan akibat terlalu banyak tertelan air saat tenggelam tersebut.

Kapolsek juga ingatkan kepada orangtua ynag membawa anak-anaknya bermain di kawasan Ulee Lheue, untuk selalu melakukan pengawasan melekat. Hal tersebut agar terhindar dari peristiwa yang tidak diingkan.

Polsek Ulee Lheue sendiri, pungkasnya, telah beri tanda lokasi tenggelamnya Nouval agar warga lebih hati-hati dan waspada saat membawa keluarga dan anak-anaknya bermain, demikian Ipda Bambang Syah Putra Pelis.

Editor : Hendro Saky

Shares: