NewsPolitik

Tiga DPC Projo DKI Jakarta deklarasi dukung Ganjar Pranowo

Tiga DPC Projo DKI Jakarta deklarasi dukung Ganjar Pranowo
Organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) wilayah Jakarta Utara, Selatan, dan Timur saat mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Jakarta, Minggu (15/10/2023). ANTARA/Cahya Sari

POPULARITAS.COM – Sebanyak tiga dewan pimpinan cabang organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) menegaskan dukungannya kepada bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Ketiga DPC tersebut adalah Jakarta Utara, Selata dan Jakarta Timur.

Deklarasi tiga pengurus DPC Projo itu dilangsungkan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Ketua DPC Projo Jakarta Selatan Herri Purwanto yang berbicara mewakili dua DPC lainnya mengatakan bahwa, saat ini unsur relawan Projo dengan kesukarelaan dan kesungguhan hati nyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Herri menyebut deklarasi tersebut juga untuk memberikan keterangan kepada publik yang menyebut bahwa Projo pendukung Ganjar adalah Projo siluman, pasca Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo yang diketuai Budi Arie Setiadi memutuskan untuk mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto pada deklarasi yang digelar Sabtu (14/10).

“Kami menghormati keputusan Dewan Pimpinan Pusat Projo mendukung Prabowo, tapi kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pak Ganjar,” jelas Herri.

Projo Ganjar, kata Herri, akan terus bekerja keras dan bergandengan tangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 melalui politik yang aman, bersih, dan gembira.

“Jadi happy yang kami laksanakan politik saat ini untuk memenangkan pak Ganjar,” ucapnya.

Herri mengklaim jumlah relawan Projo yang mendukung Ganjar lebih besar dibandingkan dengan Projo ke arah Prabowo, yakni sekitar 70 persen di pihak Ganjar dan 30 persen di arah Prabowo.

“Kami bisa mengatakan bahwa Projo lebih banyak yang ke Ganjar, khususnya di Utara ya karena saya tahu persis, yang ke Prabowo juga ada tetapi tidak sebanyak yang ke Pak Ganjar. Perbandingannya antara 70 dan 30 persen,” ujarnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: