NewsSepakbola

Bruno Silva buat peluang PSPS ke babak 12 besar terjaga

Bruno Silva buat peluang PSPS ke Babak 12 Besar terjaga
Striker asing asal Brasil, Bruno Silva selebrasi usai cetak gol ke gawang Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (17/11/2023) malam. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Gol tunggal striker asing asal Brasil, Bruno Silva pada lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/24 saat dijamu Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (17/11/2023) malam menjadi sangat penting artinya untuk PSPS Riau.

Laga yang berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1 itu membuat peluang PSPS ke babak 12 besar tetap terjaga.

PSPS bahkan sempat unggul lebih dulu pada laga ini setelah Bruno Silva menggetarkan gawang Kabau Sirah di menit ke-60.

Namun kemudian Semen Padang mampu menyamakan kedudukan di menit ke-81 lewat tendangan penalti striker asing andalannya, Ikechukwu Ngwoke. Penalti diberikan kepada Semen Padang usai bek PSPS handsball di kotak terlarang.

Tambahan satu poin ini membuat PSPS kini mengoleksi 10 poin, hanya terpaut sebiji poin saja dari PSMS Medan yang mempunyai nilai 11 dan ada di peringkat ke-3 yang menjadi batas akhir tiket babak 12 besar.

Hanya saja memang PSPS sudah bermain 9 kali sedangkan PSMS baru berlaga sebanyak 7 kali.

Menyumbang gol perdananya untuk PSPS, Bruno Silva juga terpilih sebagai pemain terbaik di laga lawan Semen Padang.

“Gelar pemain terbaik ini bukan untuk saya, tapi untuk tim yang sudah bekerja keras. Saya senang bisa kembali bermain lagi di Indonesia. Bagi saya sudah seperti menjadi rumah kedua,” kata Bruno Silva, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/11/2023).

Dan mampu mencuri poin di kandang lawan disebut mantan striker PSIS Semarang itu sebuah raihan yang harus dipertahankan.

“Kita harus menjaga performa seperti ini baik di laga home juga away. Selamat untuk semua pemain yang sudah bekerja keras di laga ini,” dia menegaskan.

Shares: