News

Bulog pastikan persediaan beras di Aceh aman

Bulog pastikan persediaan beras di Aceh aman
Beras Bulog. (Foto: Antara)

POPULARITAS.COM – Kantor Wilayah Perum Bulog Aceh menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan itu sebanyak 3 ribu ton atau mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan di daerah itu.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Selasa (13/9/2022) mengatakan persediaan tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan beras di provinsi itu hingga tiga bulan ke depan.

“Insya Allah pada Oktober dan November nanti akan memasuki panen besar musim gadu di Aceh,” kata Irsan.

Ia menjelaskan pihaknya akan membeli hasil panen masyarakat untuk memenuhi kebutuhan stok pangan dan kebutuhan lainnya.

”Persediaan beras di gudang akan terus bertambah nantinya seiring adsnya pembelian hasil panen milik petani di Aceh,” kata Irsan.

Irsan meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena persediaan yang ada di gudang perusahaan tersebut cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat.

“Kami minta masyarakat jangan khawatir akan ketersediaan beras di Aceh karena stok yang ada di Bulog cukup untuk mengkafer permintaan masyarakat,” kata dia.

Irsan mengatakan pihaknya tetap memastikan persediaan beras dalam gudang perusahaan tersebut mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan di perusahaan itu.

Ia menambahkan pada saat panen nanti, Bulog juga akan terus membuka pintu untuk pembelian hasil pertanian gabah dalam upaya menyerap hasil panen petani untuk kebutuhan berasa di perusahaan tersebut.

Shares: