News

Bupati Aceh Tamiang Janji Tambah APD Demi Keselamatan Paramedis

Bupati Aceh Tamiang Janji Tambah APD Demi Keselamatan Paramedis
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil mengatakan akan memenuhi dan melengkapi Alat Pelingung Diri (APD) untuk paramedis yang menangani pasien Covid-19.

Ia menegaskan, tenaga medis tidak bekerja sendirian dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah Covid-19. Pemerintah akan mendukung penuh secara bersama-sama dalam memutuskan rantai penyebaran virus corona.

“Mari bersama-sama dengan keterbatasan, kita atur kembali model pelayanan, agar kita bisa tetap bisa melayani secara maksimal,” kata Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil Kamis (2/7/2020) sore di kantornya saat menerima audensi tim penanganan Covid-19 RSUD Aceh Tamiang.

Bupati Mursil meminta juga kepada tim penanganan Covid-19 RSUD Aceh Tamiang untuk pemenuhan seluruh alat pendukung kesehatan lainnya, agar dirincikan secara tepat sesuai dengan kegunanaan dan kebutuhan, sementara untuk regulasi akan dibuat bersama.

“Apapun itu terkait kebutuhan dalam penanganan Pandemi Covid-19 khususnya dalam bidang kesehatan, keselamatan para tenaga medis akan saya dukung,” ungkap Mursil.

Mursil menegaskan, saat ini sedang mempersiapkan usulan untuk penambahan peralatan yang dibutuhkan dalam melaksanakan swab test cepat ke Pemerintah Aceh.

“Kebutuhan peralatan tersebut dalam upaya pelaksanaan pencegahan yang dilaksanakan tim gugus Covid-19 Pemkab Aceh Tamiang,” sebut H.Mursil.

Ia menambahkan, peralatan ini nantinya juga dapat digunakan oleh Pemerintah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.[acl]

Reporter: Yusri

Shares: