Bustami dilantik jadi Sekda Aceh gantikan Taqwallah

POPULARITAS.COM – Bustami secara resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh menggantikan Taqwallah, di Anjungan Mon Mata, Banda Aceh, pada Kamis (8/9/2022) sekira pukul 11.50 WIB.

Pelantikan itu berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 104/TPA tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh.

Surat Kepres tersebut ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo tertanggal 29 Agustus 2022 di Jakarta.

Amatan popularitas.com, pelantikan turut dihadiri mantan Sekda Aceh, Taqwallah serta turut dihadiri pejabat lainnya.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. Sebelum dibacakan sumpah, Achmad Marzuki lebih dulu menanyakan kesediaannya untuk menjalankan tugas-tugasnya nanti.

Lalu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dengan dituntun oleh Pj Gubernur Aceh.

“Demi Allah saya bersumpah saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjunjung etika jabatan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjaga integritas dan tidak akan melakukan perbuatan tercela,” ucap Bustami seraya mengikuti Pj Gubernur Aceh.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam sambutan memberikan kepercayaan kepada Sekda Aceh yang baru saja dilantik.

“Pada hari ini Kamis, 8 September 2022 saya pejabat Gubernur Aceh mewakili Presiden Indonesia dengan ini resmi melantik Bustami sebagai Pejabat pemimpin sekretaris daerah Aceh dan kami percaya saudara bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Achmad Marzuki dalam sambutannya.

Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari mantan Sekda Aceh, Taqwallah kepada Bustami.

Baca: Presiden tunjuk Bustami sebagai Sekda Aceh

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.