News

Cegah Corona, Bank Aceh Cek Suhu Tubuh Pegawai dan Nasabah

Cegah Corona, Bank Aceh Cek Suhu Tubuh Pegawai dan Nasabah
Petugas Bank Aceh Syariah memeriksa suhu tubuh setiap tamu, nasabah maupun pegawai bank untuk mencegah covid-19 di Aceh.

BANDA ACEH (popularitas.com) –  Mencegah penyebaran virus corona Bank Aceh Syariah melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan kantor cabang dan beberapa ruang ATM, setiap counter banking hall serta ruangan kerja disediakan hand sanitizer.

Sekretaris Perusahaan Bank Aceh Syariah, Muslim AR menngatakan, setiap kantor dan ATM Bank Aceh Syariah juga tersedia hand sanitizer, setiap tamu dan nasabah yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat detector suhu.

“Petugas bank difasilitasi perlengkapan untuk pencegahan Covid-19 berupa masker dan hand sanitizer. Selanjutnya melakukan check up kesehatan yaitu konsultasi dan pemeriksaan tahap awal secara berkala bagi karyawan,” kata Muslim AR, Selasa (24/3/2020)

Pihaknya juga melarang seluruh karyawan untuk bepergian ke luar kota atau keluar dari daerah masing-masing, kecuali hal yang sangat mendesak. Sementara untuk jam operasional Bank Aceh Syariah masih seperti biasa. Meskipun jumlah nasabah yang ke bank sedikit menurun, karena sudah disarankan ke seluruh cabang untuk mengefektifkan peningkatan penggunaan transksi melalui ATM.

Selain itu, Muslim menambahkan beberapa pejabat cabang Bank Aceh Syariah juga sudah mendapatkan penjelasan dari pusat kesehatan provinsi maupun kabupaten/kota, serta sudah mengedukasi pegawainya terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.[acl]

Shares: