NewsPemilu 2024

Polres Aceh Barat siap amankan tahapan Pemilu 2024, Kapolres : Kita kerahkan 262 personel

Polres Aceh Barat siap amankan tahapan Pemilu 2024, Kapolres : Kita kerahkan 262 personel
apolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Polres Aceh Barat nyatakan kesiapannya untuk amankan seluruh tahapan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Andi Kirana, dalam keterangannya dikutip dari laman Antara, Senin (4/9/2023).

AKBP Andi Kirana menegaskan, pihaknya memastikan proses perhelatan demokrasi yang berjalan di daerah itu berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Untuk memastikan hal itu, Polres Aceh Barat akan mengerahkan 262 personel atau 2/3 dari kekuatan yang ada guna mengawal setiap tahapan Pemilu di daerah ini. “Kita kerahkan 2/3 pasukan untuk pengamanan. InsyaaAllah semuanya nanti berjalan lancar,” katanya.

baca juga :AKBP Andi Kirana diangkat sebagai Kapolres Aceh Barat

Ia mengatakan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Aceh Barat terpantau sangat aman dan kondusif, dan belum ditemukan adanya potensi kerawanan di tengah-tengah masyarakat.

Namun terhadap pengamanan saat hari pemilihan nantinya, kata AKBP Andi Kirana, pihaknya memerlukan angkutan khusus untuk memastikan pengangkutan logistik Pemilu, mengingat ada dua desa yang agak jauh dari pusat kecamatan.

Terkait hal ini, pihaknya telah melakukan antisipasi dan upaya sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar di Kabupaten Aceh Barat.

Selain itu, kata kapolres, pihaknya terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat sebagai pelaksana Pemilu, termasuk dengan Kodim 0105 Aceh Barat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Sehingga diharapkan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, kondusif dan tanpa ada kendala atau gangguan apa pun, demikian AKBP Andi Kirana.

Editor : Hendro Saky

Shares: