KesehatanNews

Cegah Corona, Dinkes Aceh Tamiang Sosialisasi Pola Hidup Sehat ke Warga

Stok masker di salah satu apotek di Aceh Tamiang habis. (popularitas/Irwan)

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus melakukan sosialisasi ke desa-desa, untuk memastikan tidak ada warga yang terpapar virus corona.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Tamiang, Irianto, mengatakan pihaknya sudah mengimbau warga agar tetap menjalankan hidup bersih dan sehat. Kemudian harus konsumsi makanan yang bergizi.

“Untuk mengatasinya harus konsumsi makanan yang bergizi, seperti buahan, sayuran dan minum air putih yang banyak, serta kebersihan lingkungan,”ungkapnya.

Terkait penanganan virus corona, pihaknya tidalk menyediakan ruang khusus, yang apabila ada warga terpapar virus corona. Sebab, jika ada, akan dirujuk ke RSUZA atau RS Cut Meutia, Aceh Utara.

Disamping itu, penjualan masker dibeberapa apotek juga menagalami kelangkaan. Di Apotek Ririn di Aceh Tamiang misalnya, masker yang biasa di apotek tersebut habis.

Warga di sana, berharap bisa mendapatkan masker agar tak terpapar virus corona. Padahal, penggunaan masker tidak lantas membuat seseorang terbebas dari paparan virus corona. (Irwan)

Shares: