News

Cuaca Ekstrim, Ratusan Penumpang Menumpuk di Pelabuhan Labuhan Haji

ACEH SELATAN (popularitas.com) – Penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Labuhan Haji yang batal berangkat menuju Sinabang pada hari ini, Minggu 21 Juli 2019 masih bertahan di kapal dikarenakan cuaca ekstrim hingga kapal tak bisa berlayar.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Selatan, Hamzah mengatakan, sebanyak 300 penumpang memilih bertahan di kapal karena tidak ada biaya untuk penginapan. Bahkan sebagian telah kesulitan bekal untuk membeli makanan.

Menanggapi kejadian tersebut, para stakeholder terkait bersama pemerintah dan masyarakat setempat, berusaha mencari solusi bagi para penumpang yang tertahan di Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

“Sejumlah instansi sudah merespon seperti Dinsos Aceh Selatan yang saat ini sedang memobilisasi logistik konsumsi untuk dapur umum sementara dibantu peralatan milik Gampong Pasar Lama,” katanya.

Begitu juga dengan Puskesmas Labuhan Haji dan Pihak Kesehatan Pelabuhan akan membuka posko kesehatan.

“Malam ini (posko kesehatan) sudah dibuka untuk penumpang,” ujarnya.

Dia menuturkan, keberangkatan kapal belum bisa dipastikan karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Apalagi besok pagi, Senin 22 Juli 2019, terangnya, akan berdatangan lagi penumpang baru yang akan berangkat ke Sinabang melalui Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji.

“Kita berharap kepedulian bersama dari segala unsur sehingga kita bergerak segera membantu,” pungkasnya. (SKY)

Shares: