News

Dai Muda Aceh Tampil pada Babak 20 Besar Aksi Indosiar Dini Hari Nanti

Dai muda asal Aceh Muhammad Zulfadhli kembali memeriahkan pentas da'i nasional selama bulan Ramadhan 1441 H/2020 M.
*Foto istimewa

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dai muda asal Lhokseumawe Muhammad Zulfadhli akan kembali tampil dalam program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang ditayangkan di Indosiar, Rabu ,6 Mei 2020 dini hari nanti pada pukul 02.00 WIB.

Pada penampilannya yang kedua, pria berusia 30 tahun ini akan memperebutkan satu tiket ke babak 15 besar menghadapi 20 peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sebelumnya, pada penampilan perdana pada Sabtu 2 Mei lalu, alumnus Pesantren Modern Misbahul Ulum itu berhasil lolos ke babak 20 besar dari 30 peserta AKSI.

Dia menyebutkan, dukungan masyarakat Aceh menjadi sangat berarti  karena lolos tidaknya dia ke babak selanjutnya ditentukan oleh banyaknya dukungan lewat SMS maupun vote melalui aplikasi Vidio.

“Saya perwakilan satu-satunya dari Aceh yang mengikuti program ini. Saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat melalui SMS dengan ketik AKSI spasi Fadhli kirim ke 97288 atau vote melalui aplikasi Vidio,” ujar Fadhli dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa, 5 Mei 2020.

Menurutnya, AKSI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, selain karena wabah Covid-19 yang mengharuskan peserta tampil dari rumah, para peserta yang mengikuti AKSI  tahun ini juga merupakan para juara dari sesi AKSI setiap tahunnya.

“Setiap juara AKSI dari setiap sesi dipanggil kembali untuk kembali adu kemampuan. Ini menjadi lebih berat karena kita menghadapi para juara. Dukungan masyarakat akan sangat menentukan,” sebut dia.

Fadhli merupakan juara 3 AKSI 2014. Kemudian, pada tahun 2018, ia mendapat kesempatan untuk mengikuti AKSI Asia dan berhasil masuk dalam nominasi 7 terbaik. Kemudian pada 2019, ia mendapat kesempatan untuk mengikuti program Mutawwif ASEAN di Malaysia dan keluar sebagai juara 2. []

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: