News

David Da Silva perpanjang kontrak bersama Persib Bandung

Persib Bandung David Da Silva mencetak “hattrick” pertamanya di Liga 1 musim ini. Foto: Suara

POPULARITAS.COM – David da Silva resmi memperpanjang kontraknya bersama Persib Bandung, ia akan tetap berbaju biru-biru di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24. Kontrak DDS, sapaannya, sebelumnya akan berakhir Desember tahun ini, namun Persib enggan kehilangan bombernya yang telah menyumbang banyak gol.

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, pembaruan kontrak DDS di klub tidak lepas dari rekomendasi pelatih kepala Bojan Hodak.

Hadirnya DDS, diharapkan bisa membantu Persib meloloskan diri ke fase Championship Series atau empat besar.

“Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke Championship Series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang,” terang Teddy, dikutip dari laman Liga 1, Senin (20/11/2023).

DDS jadi penyerang andalan Persib sejak didatangkan tengah musim Liga 1 2022/23. Saat itu ia menggantikan peran penyerang sebelumnya Wander Luiz yang dianggap tumpul di era kepelatihan Robert Alberts. Total DDS sudah menyumbangkan 43 gol untuk Maung Bandung.

Musim ini DDS bersaing dengan penyerang-penyerang atas macam Gustavo Almeida untuk perebutan sepatu emas di BRI Liga 1 2023/24. DDS musim ini telah mencetak 12 gol untuk Maung Bandung.

Musim lalu ia juga mencetak 24 gol sekaligus memecahkan rekor Sutiono Lamso dengan 21 golnya sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim. Selain rekor tersebut, DDS saat ini menjadi pemegang pencetak gol terbanyak klub Persib dengan 43 golnya.

Shares: