News

Pj Bupati Aceh Besar imbau warga gunakan layanan Bank Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, imbau warganya untuk menggunakan kemudahan dan layanan yang diberikan PT Bank Aceh Syariah dalam hal transaksi keuangan. Sebab, keuntungan perbankan milik pemerintah Aceh itu pastikan akan dikembalikan untuk masyarakat lewat berbagai skema pembiayaan dalam mendukung perekonomian daerah.
Pj Bupati Aceh Besar imbau warga gunakan layanan Bank Aceh
Plt Dirut Bank Aceh Bob Rinaldi, dan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat melakukan pengguntingan pita pembukaan kantor cabang pembantu Bank Aceh Seulimeum, Kamis (5/1/2023). FOTO : Humas Bank Aceh

POPULARITAS.COMPj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, imbau warganya untuk menggunakan kemudahan dan layanan yang diberikan PT Bank Aceh Syariah dalam hal transaksi keuangan. Sebab, keuntungan perbankan milik pemerintah Aceh itu pastikan akan dikembalikan untuk masyarakat lewat berbagai skema pembiayaan dalam mendukung perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muhammad Iswanto, saat peresmian Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Aceh Seulimuem, di Aceh Besar, Kamis (5/1/2023).

“Mari kita semua ikut membesarkan bank daerah milik kita, dengan cara menggunakan Bank Aceh untuk segala transaksi keuangan,” tukasnya.

Dalam kesempatan peresmian Capem Bank Aceh Seulimuem itu, Pj Muhammad Iswanto juga puji kinerja perbankan daerah itu dalam kontribusinya membangun Aceh Besar. 

Dengan telah di bukanya kantor Capem Seulimuem, hal itu menandatakan bahwa Bank Aceh Ingin mendekatkan diri dengan warga Aceh Besar, dan ikut serta dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurut Muhammad Iswanto, pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat dipengaruhi oleh sektor perbankan yang baik. Semakin banyak  perbankan membuka layanan di suatu daerah menjadi cerminan bahwa perekonomian di daerah tersebut mengalami pertumbuhan. 

Perbankan bisa menyalurkan berbagai skim pembiayaan dalam membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Pembiayaan yang dikucurkan oleh Bank Aceh selama ini di Kabupaten Aceh Besar sangat berperan dan memicu pertumbuhan ekonomi.

“Pembiayaan yang tepat sasaran dari perbankan, terutama untuk pelaku UMKM juga akan sangat membantu daerah dalam menekan angka kemiskinan. Bank Aceh mampu dan bisa menjangkau tempat-tempat yang memiliki gerak pertumbuhan ekonomi yang dinamis, semoga program-program yang direncanakan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Shares: