NewsSepakbola

Debut manis Zidane untuk RANS Nusantara

Debut manis Zidane untuk RANS Nusantara
Zidane Pramudya Afandi merayakan kemenangan bersama RANS Nusantara FC. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Zidane Pramudya Afandi menjadi sorotan pada laga RANS Nusantara FC melawan Arema FC. Pertandingan RANS Nusantara FC vs Arema FC menjadi laga debutnya di kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Tampil sejak babak pertama, menariknya ia berhasil mencetak gol penentu kemenangan untuk RANS Nusantara FC saat menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 14 Agustus 2023. Sepakan bebasnya melesat ke gawang Arema.

Tentunya ini jadi debut yang sangat sempurna bagi pemain yang pernah merumput di klub Liga 3 bersama Persipasi Bekasi. Ia pun mengaku senang sekaligus bangga bisa memberikan debut apik di laga perdananya tersebut.

“Alhamdulillah bangga sekali jalani debut profesional di Liga 1 dan bisa mencetak satu gol tentunya. Sekaligus memberikan kemenangan untuk RANS,” ujarnya, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (16/8/2023).

Lebih lanjut pemain berusia 21 tahun ini menceritakan proses golnya di laga ini. Menurutnya saat itu diberikan kepercayaan dari rekan satu timnya Angelo Meneses untuk mengeksekusi tendangan bebas itu. Mengingat sang eksekutor utamanya adalah bek asal Brasil tersebut.

“Saat itu Angelo memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk mengeksekusi tendangan bebas tersebut. Saya sekali lagi berterima kasih kepada dia,” tambahnya.

Zidane sendiri merupakan jebolan SSB Bina Taruna. Ia sempat memperkuat Bhayangkara FC U-18. Hingga akhirnya musim lalu memperkuat Persipasi Bekasi di Liga 3. Ia sendiri merupakan salah satu pemain yang lolos seleksi di RANS Nusantara untuk pemain U-23.

Shares: