HeadlineNews

Delapan Warga Aceh Timur Diduga Keracunan Asap Flare PT Medco

Diduga Terhirup Gas, Warga Aceh Timur Keracunan. (Antara)

POPULARITAS.COM – Sejumlah warga di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur dikabarkan keracunan gas yang diduga berasal dari salah satu perusahaan di kabupaten itu. Para korban kini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud Aceh Timur.

Direktur RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur, Edi Gunawan membenarkan adanya warga yang diduga keracunan. Sebelum dirujuk ke RSUD Zubir Mahmud, korban sempat dirawat di Puskesmas Banda Alam.

“Ada 8 korban, 7 korban stabil dan satu agak berat,” kata Edi Gunawan saat dikonfirmasi, Jumat (9/4/2021).

Edi belum bisa memastikan apakah bakal ada korban lagi atau tidak. Petugas rumah sakit saat ini siap siaga menerima jika ada pasien lagi yang akan dirujuk.

“Baru tiba 8 orang. Kita nggak tau apa ada kiriman lagi atau nggak,” tutur Edi.

Kata Edi, dari pemeriksaan awal, para korban mengalami pusing-pusing, sesak, mual hingga muntah. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban mengalami keracunan atau bukan.

“Kita belum bisa pastikan penyebabnya (keracunan atau tidak), harus melalui proses pemeriksaan dulu. Apakah melalui analisa tes darah atau seperti apa itu,” ungkap Edi.

“Kita di IGD dokter sudah siap menerima pasien, termasuk tadi kita diminta satu ambulans untuk mengevakuasi takut kekurangan ambulans,” papar Edi.

Shares: