NewsPolitik

Demokrat enggan bicarakan balon Gubernur Aceh

Demokrat enggan bicarakan balon Gubernur Aceh
Sekjend Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya saat konsolidasi dan silaturahmi dengan ratusan pengurus dan kader partai tersebut di kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Kamis (22/12/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Partai Demokrat masih enggan membicarakan sosok yang bakal diusung sebagai bakal calon (balon) Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“(Bakal calon gubernur Aceh) belum, karena kita masih terus melihat dinamika, tetapi prioritas kami saat ini adalah ke pemilu legislatif dan pilpres dulu,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH).

TRH menyampaikan hal tersebut kepada popularitas.com, Jumat (23/12/2022), usai menghadiri rapat kerja cabang Partai Demokrat Kota Banda Aceh di Amel Convention Hall, kota setempat.

Dalam rapat kerja tersebut, TRH menginstruksikan agar seluruh kader Demokrat untuk solid dalam mewujudkan kemenangan pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Ia juga menyampaikan bahwa Demokrat terus membangun komunikasi intens dengan NasDem dan PKS terutama terkait sosok yang akan diusung mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami terus ikhtiar agar mas Ketum AHY sesuai harapan publik yang terlihat pada survei-survei bahwa pasangan Anies-AHY sangat besar memenangkan Pilpres 2024.”

“Kita terus komunikasi dan mengatur strategi, termasuk timing yang tepat serta komunikasi intens dengan NasDem dan PSK, mudah-mudahan dan kita berdoa Ketum AHY menjadi kontestan Pilpres mendatang,” pungkasnya.

Baca: Gerindra usung Mualem sebagai bakal calon Gubernur Aceh 2024

Shares: