News

Didampingi Pj Bupati Aceh Besar, Irjen Pol Ahmad Haydar bantu sumur bor untuk warga

Didampingi Pj Bupati Aceh Besar, Irjen Pol Ahmad Haydar bantu sumur bor untuk warga
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, didampingi Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat meresmikan dan sekaligus menyerahkan bantuan sumur bor bagi warga Gampong Lamsie, Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Kamis (21/9/2023) kunjungi warga Gampong Lamsie, Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Di tempat itu, Jenderal Bintang dua itu serahkan bantuan satu set sumur bor untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat di daerah itu.

Saat berkunjung ke daerah itu, Irjen Pol Ahmad Haydar, didampingi langsung oleh Pj Bupati Aceh Besar. Kepada Kapolda Aceh itu, Muhammad Iswanto sampaikan rasa terimakasih atas kepedulian jenderal bintang dua itu dalam membantu warganya.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolri dan Pak Kapolda yang telah berkenan memberikan bantuan sumur bor untuk membantu masyarakat dalam menghadapi el nino,”ujarnya. 

Selain itu, Pj Bupati juga mengucapkan selamat kepada warga Gampong Lamsie Kecamatan Kuta Cot Glie yang mendapat bantuan dari Polda Aceh. 

“Semoga dengan adanya bantuan sumur air bersih ini bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat serta dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kecamatan Kuta Cot Glie,” ujar Muhammad Iswanto 

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengatakan penyerahan sumur bor untuk kebutuhan air bersih warga ini merupakan program Polri Peduli Lingkungan Bantuan Sumur Air Bersih di Seluruh Indonesia yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

“Program ini juga selaras dengan program pemerintah untuk mengurangi dampak el nino dan mempromosikan program hidup sehat di musim kemarau panjang,” ujarnya 

Ia menyebutkan, selain untuk mensukseskan program Pemerintah, bantuan sumur bor untuk kebutuhan air bersih ini juga sebagai sarana kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

“Sehingga bisa terjalin hubungan kerja sama dengan baik serta mampu menyerap informasi tentang dinamika Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya 

Diakhir sambutannya Kapolda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Polri, khususnya Polda Aceh yang menyangkut kesejahteraan masyarakat dan Polda Aceh masih berupaya menambah titik sumur air bersih untuk wilayah lain yang membutuhkan. 

“Kami minta kepada masyarakat, supaya fasilitas sumur air bersih ini dirawat dengan baik, sehingga dapat terus digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pintanya.

Shares: