NewsPolitik

Dikabarkan akan pindah ke Partai Golkar, Gibran : Siapa yang bilang?

Gibran minta izin Presiden RI maju Pilpres 2024
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Beritasatu.com / Wijayanti Putri)

POPULARITAS.COM – Gibran Rakabuming Raka menepis kabar dirinya akan pindah ke Partai Golkar. Menurutnya, isu tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan sumbernya.

Dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com, Selasa (17/10/2023), Gibran membantas dengan tegas isu kepindahan dirinya dari PDI Perjuangan ke Partai Golkar guna maju di Pilpres 2024.

“Hah, siapa yang bilang? Isu dari mana, Coba tanya yang bikin isu itu,” tegasnya.

Menurutnya, kalau komunikasi dengan semu pihak ya komunikasi saja, tapi tidak untuk tawaran pindah partai. Dirinya tetap jaga silaturahmi dengan siapapun.

Gibran menegaskan, sampai detik ini masih menjadi kader PDIP. “Ya,” tegasnya.

Peluang Gibran untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024 terbuka setelah MK memutuskan mengabulkan sebagian uji materi mengenai batas usia minimal capres dan cawapres yang diatur dalam UU Pemilu.  MK menetapkan batas usia minimal capres-cawapres 40 tahun atau sedang/pernah memegang jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk pemilihan kepala daerah.

Gibran akan bertemu dengan petinggi PDIP untuk membahas langkah politik selanjutnya terkait putusan MK tersebut.

“Tunggu pertemuan saya besok dengan para pimpinan partai. Partai PDI Perjuangan,” ungkap Gibran.

Gibran masih enggan membeberkan mengenai pinangan untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto Pemilu 2024. Menurutnya, keputusan itu perlu didiskusikan dengan banyak pihak terlebih dahulu.

“Kan tadi sudah saya jawab, ditunggu dahulu. Ini bukan masalah pribadi, kita harus berkonsultasi dengan banyak orang dulu,” tegasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: