News

Dinas ESDM Aceh imbau penggunaan gas LPG 3 Kg khusus untuk masyarakat miskin

Kepala Dinas ESDM Aceh, Mahdinur. Foto: dok. ESDM Aceh

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Aceh, Mahdinur menekankan pentingnya pengalokasian gas LPG 3 Kg hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami mengimbau agar gas LPG 3 Kg digunakan secara efisien dan hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang membutuhkan dukungan dalam pemenuhan kebutuhan energi mereka sehari-hari,” kata Mahdinur, Minggu (10/12/2023).

Dia juga menjelaskan bahwa imbauan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberikan perlindungan sosial kepada kelompok masyarakat yang ekonominya rentan.

“Penggunaan gas LPG 3 Kg hanya untuk masyarakat miskin merupakan bentuk kebijakan pemerintah daerah untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan bantuan energi untuk keperluan sehari-hari,” tambahnya.

Mahdinur akui persoalan gas LPG 3 Kg masih menjadi tugas bersama. Persoalan yang sering ditemukan di lapangan yakni, kelangkaan gas hingga harga penjualan di atas harga eceran tertinggi.

“Nah, dalam mengatasi persoalan ini butuh dukungan dari semua pihak, baik Pertamina, pangkalan, hingga aparat penegak hukum,” katanya.

Shares: