Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Disbudpar Aceh gelar aneka lomba meriahkan HUT ke-78 RI

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal. Foto: Disbudpar Aceh

POPULARITAS.COM – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar aneka perlombaan di Kompleks Taman Seni dan Budaya, Kota Banda Aceh, Minggu (20/8/2023) yang diikuti seluruh keluarga besar Disbudpar Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal menjelaskan pihaknya juga turut mengikuti karnaval dengan menyertakan dua mobil hias dengan tema Radio Rimba Raya dan kampanye Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. Kemudian, juga menghelat perlombaan sebagai ajang menjalin keakraban.

“Saya harap pertemuan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan atau dihelat per semester agar keakraban dan silaturahim dapat terlaksana dengan baik,” kata Almuniza saat menyampaikan sambutan.

Almuniza turut mengapresiasi seluruh keluarga besar Disbudpar Aceh yang turut memeriahkan peringatan hari peringatan kemerdekaan RI dengan penuh antusias.

“Selamat mengikuti lomba, jangan lihat hadiahnya tapi semarakkanlah dan semua bisa menikmatinya,” pintanya.

Sebagi informasi, perlombaan yang digelar mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Adapun perlombaannya terdiri dari lomba makan kerupuk kategori anak-anak, lomba cantol topi kategori anak-anak dan balap karung kategori anak-anak.

Kemudian ada juga lomba tarik tambang kategori dewasa, balap bakiak terompah panjang kategori dewasa dan lomba baca puisi.

Shares: