News

Distanbun Aceh peringati Hari Perkebunan ke-65 dengan jalan Santai

Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distabun) Aceh, Minggu (11/12/2022), gelar kegiatan jalan santai. Acara tersebut, diikuti ratusan peserta yang merupakan ASN dilingkup instansi itu, dan juga keluarga, dan masyarakat umum.
Distanbun Aceh peringati Hari Perkebunan ke-65 dengan jalan Santai
Pj gubernur Aceh Ahmad Marzuki di dampingi Istri dan Sekda Aceh Bustami Hamzah beserta Istri menghadiri dan melepas peserta pada kegiatan jalan santai keluarga dinas pertanian dan perkebunan Aceh dalam rangka memperingati hari perkebunan ke-65, Minggu (11/12/2022) di Banda Aceh

POPULARITAS.COMDinas Pertanian dan Perkebunan (Distabun) Aceh, Minggu (11/12/2022), gelar kegiatan jalan santai. Acara tersebut, diikuti ratusan peserta yang merupakan ASN dilingkup instansi itu, dan juga keluarga, dan masyarakat umum.

Kegiatan jalan santai itu, dilangsungkan sebagai peringatan Hari Perkebunan ke-65, dan secara resmi Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, didampingi istrinya, melepas para peserta acara itu.

Turut hadir juga dalam acara pelepasan jalan santai itu, Sekda Aceh Bustami Hamzah, dan juga Ketua Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Mellani Subarni, dan Kepala Distabun Aceh Cut Huzaimah.

Para peserta jalan santai, melakukan start dari halaman kantor Distanbun unit II menuju jalan T. Nyak Arief, kemudian putar dari depan Masjid Polda Aceh, kembali ke jalan T. Nyak Arief melewati Kantor Gubernur Aceh dan finish di tempat semula.

Selain jalan santai dengan hadiah doorprize, kemeriahan Hari Perkebunan ke 65 juga diwarnai dengan gelaran stand bazar produk UMKM lokal dan pasar tani.

Ketua Tim PKK Aceh Ayu Marzuki, saat kunjungi stand bazar UMKM mengatakan, pihaknya bersyukur acara ini berlangsung dengan sukses dan meriah. Hal terpenting juga, lewat kegiatan ini menjadi sarana masyarakat untuk melakukan transaksi, dan jual beli berbagai hasil makanan dan olahan perkebunan milik warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Cut Huzaimah, peringatan Hari Perkebunan ini menjadi momentum untuk lebih mendekatkan dan mengedukasi masyarakat dalam sektor perkebunan.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan minat berkebun masyarakat, pihak Distanbun Aceh juga telah melakukan beragam cara salah satunya yaitu melakukan edukasi agar komoditi perkebunan tidak hanya menghasilkan bahan baku kebutuhan pokok saja, namun juga dapat menghasilkan bahan lainya yang bernilai tinggi.

“Berbagai sektor sudah kita lakukan pertama kita mengedukasi (masyarakat) agar komoditi perkebunan tidak hanya menghasilkan bahan baku  saja, namun juga bahan lainya untuk memberikan nilai tambah bagi petani,” pungkasnya.

Shares: