NewsOlahraga

Panitia buka pendaftaran calon Ketua Umum KONI Aceh, berikut syaratnya.

Salah satu persyaratan calon Ketua Umum KONI Aceh, wajib miliki pengalaman mengurus organisasi keolahrgaan. Selain itu juga, syarat lainnya, domisi di daerah ini, dan ber-KTP warga provinsi ujung barat Sumatra tersebut.
Panitia buka pendaftaran calon Ketua Umum KONI Aceh, berikut syaratnya.
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum KONI Aceh 2022-2026 Nasruddinsyah. FOTO : HUMAS KONI Aceh

POPULARITAS.COM – Salah satu persyaratan calon Ketua Umum KONI Aceh, wajib miliki pengalaman mengurus organisasi keolahrgaan. Selain itu juga, syarat lainnya, domisi di daerah ini, dan ber-KTP warga provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum KONI Aceh 2022-2026 Nasruddinsyah, dalam keterangannya, Minggu (11/12/2022) di Banda Aceh.

Proses pendaftaran sendiri, sambungnya, akan dibuka 14-20 Desember 2022. Karena itu, bagi pihak yang ingin meramaikan bursa calon Ketua Umum Koni Aceh, dapat mendaftar ke sekretariat.

Dia menyebutkan, persyaratan yang ditetapkan pihaknya itu, merupakan hasil keputusan Forum Rapat Kerja Koni Aceh yang diselenggarakan pada Maret 2022 lalu. Acara itu, dihadiri oleh pengurus kabupaten dan kota, serta pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga.

Selain persyaratan tersebut diatas, sambung Teuku Nas, karib pria itu disapa, bakal calon ketua umum juga harus memenuhi kriteria Ketum sebagaimana diatur dalam Anggaran Rumah Tangga KONI, pasal 27 yang menyebutkan; mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan.

Untuk tatacara mendaftar, ia menyebutkan, bakal calon Ketum dapat melakukan pendaftaran secara langsung, atau kuasa mandat di atas materai Rp.10.000, dengan melampirkan surat dukungan minimal 30 persen dukungan tertulis dari KONI Kabupaten/kota, dan 30 persen dukungan tertulis dari Pengprov anggota KONI Aceh aktif

Untuk pengambilan dan pengembalian formulir, serta berkas-berkas pendaftaran lainnya, tambah Teuku Nas, dapat langsung mendatangi Sekretariat KONI Aceh di Jalan H. Dimurthala, Nomor 1, Kecamatan Kuta Alama, Kota Banda Aceh.

Ia juga menambahkan, bakal calon Ketum mengisi mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan dua lembar foto 4×6, Curriculum Vitae, kesediaan memperkenalkan diri dan memaparkan visi dan misi di forum Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Aceh ke 13 tahun 2022, dan pakta integritas yang menyatakan komitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga Aceh.

Disyaratkan juga membuat surat pernyataan yang menegaskan; kesediaan, kesiapan dan kesanggupan sebagai Ketum KONI Aceh 2022-2026.

“Sekali lagi kami sampaikan, pendaftaran dibuka dari tanggal 14 hingga 20 Desember 2022,” tegas Teuku Nas.

Selanjut, TPP akan melakukan verifikasi dari tanggal 21 sampai dengan 22 Desember 2022. Hasil verifikasi tersebut diserahkan kepada Sidang Musorprov KONI Aceh, untuk kemudian ditetapkan sebagai Calon Ketum pada tanggal 25 Desember 2022.

“Untuk informasi langsung bisa mengubungi ke nomor saya di 0813-2834-1436, dan nomor Andry Agung di 0812-6965-171,” kata Teuku Nas.

Shares: