DPRK Pidie Jaya rombak AKD, ini susunannya

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, melakukan perombakan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk masa bakti 2022-2024.

Pengesahan perombakan AKD DPRK Pidie Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRK A Kadir Jailani itu dilakukan dalam rapat paripurna, Rabu (16/11/2022).

Tidak ada perubahan yang signifikan dalam otak-atik kelengkapan dewan itu, hanya beberapa anggota DPRK yang mengalami pergeseran dalam AKD itu.

Adapun susunan AKD yang disahkan dalam sidang paripurna itu meliputi, pimpinan DPRK masih dijabat oleh A Kadir Jailani sebagai Ketua, Hasan Basri Wakil Ketua dan Syahrul Nurva Wakil Ketua.

Badan Musyarawah (Bamus) ketuanya dijabat oleh Ketua DPRK A Kadir Jailani, Hasan Basri Wakil Ketua, Syahrul Nurfa Wakil Ketua, M Nasir Sekretaris Dewan (Sekwan) sebagai Sekretaris.

Anggota Bamus Saifullah, Edi Syahputra, Saiful Anwar, Abdul Muthaleb, Fakhruzzaman Hasbalah, Heri Ahmadi, Muslim M Adam, Tgl Kausar, Fakhrurrazi, Teuku Zikri.

Komisi A, ketua masih dijabat Saifullah, Wakil Ketua Mahlil, Fakhrurrazi Sekretaris, anggota Saiful Anwar, Teuku Zikri dan Muslem M Adam.

Komisi B, ketua Abdul Muthaleb, Wakil Yusri Abdullah, Tgk Kausar Sekretaris, anggota Muhammad Lutfi dan Misdar.

Komisi C Ketua Fakhruzzaman Hasbalah, T Guntara Wakil, Hasnita Sekretaris dan Munawar sebagai anggota.

Komisi D, Edi Sahputra sebagai ketua, wakil Bustami Husen, T Zulfan Sekretaris, anggota Heri Ahmadi dan Fadhlillah.

Badan Legislasi, Ketua Teuku Zikri, T Guntara sebagai Wakil, M Nasir sebagai Sekretaris, anggota Fadhlillah, Heri Ahmadi, Bustami Huse dan Muhammad Lutfi.

Badan Anggaran, Ketua dan Wakil Ketua masing-masing A Kadir Jailani, Hasan Basri dan Syahrul Nurfa, Sekretaris M Nasir (Sekwan).

Untuk anggota masing-masing Saiful Anwar, Saifullah, Edi Sahputra Abdul Muthaleb, Yusri Abdullah, Mahlil, Muslem M Adam, Munawar, Fakhrurrazi, T Zulfan.

Sedangkan Badan Kehormatan diketuai oleh Yusri Abdullah, Miswar sebagai wakil dan Bustami Husen anggota.

Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani, Rabu (16/11/2022), menyebutkan, perombakan struktur AKD dilakukan untuk memaksimalkan kerja-keja parlemen setempat.

“Secara aturan dibenarkan perubahan susunan AKD, dan ini dilakukan untuk dapat memaksimalkan kerja-kerja DPRK Pidie Jaya,” kata A Kadir Jailani.

Comments
Loading...