NewsOlahraga

Dua atlet anggar Aceh jalani TC bersama Timnas Spanyol

Foto bersama atlet anggar Aceh bersama Pelatih Timnas Kerajaan Spanyol, Angel Fernandez, di Kota Madrid. Foto: KONI Aceh

POPULARITAS.COM – Dua atlet anggar binaan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, diudang secara resmi untuk mengikuti Training Camp (TC) oleh Real Federación Española de Esgrima (RFEE) atau Federasi Anggar Kerajaan Spanyol, di Kota Madrid, Spanyol.

Undangan resmi itu seperti disampaikan dalam surat RFEE, yang ditandantangani langsung oleh Jesús Torrecilla Rojas, selaku Sekretaris Jenderal induk organisasi yang mengurusi Tim Nasional (Timnas) Cabang Olahraga Anggar Kerajaan Spanyol.

Atlet tersebut adalah, Ody Tasmara dan Razaq Barry. Keduanya merupakan atlet andalan IKASI Aceh untuk jenis senjata degen.

“Saat ini para atlet sudah berada di Madrid. Ini adalah hari kedua mereka disana. Dijadwalkan, mereka akan mengikuti TC dari tanggal 12 higga 22 Februari nanti,” kata Ketua Umum IKASI Aceh, M. Nasir Syamaun, Rabu (14/2/2024).

Di Madrid, para atlet anggar Aceh menjalani sesi latihan dan uji tanding bersama para atlet yang tergabung dalam Tim Nasional Cabang Olahraga Anggar Kerajaan Spanyol.

Di tempat TC di Centro Alto Rendimiento de Madrid, kedua atlet Aceh dipandu langsung oleh Pelatih Timnas Kerajaan Spanyol, Angel Fernandez.

“Terget kita, dari hasil TC ini, kemampuan tehnik dan taktik para atlet akan semakin meningkat, khususnya jelang menghadapi PON XXI Tahun 2024 pada September nanti,” sebut M. Nasir.

Sementara itu, Sekum IKASI Aceh Husaini menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima dari Oddy Tasmara dan Razaq Barry, pada hari pertama ketibaan di Kota Madrid, mereka langsung melakoni uji tanding menghadapi Alvaro Ibanez dan Juan Pedro Romero.

Kedua lawan uji tanding atlet Aceh di hari pertama tersebut merupakan bagian dari Tim Nasional Spanyol, yang dipersiapkan untuk menghadapi berbagai kejuaraan internasional.

“Hari pertama langsung sparing indivudi 5-5 poin, dan diakhiri dengan sesi partai beregu,” kata Husaini.

Ia menambahkan, IKASI Aceh, dengan didukung oleh berbagai pihak, terutama KONI Aceh, terus mendorong agar para atlet dapat melaksanakan TC dengan lancar, hingga selesai seperti jadwal yang telah ditentukan.

“Kami yakin, akan ada ilmu-ilmu baru yang akan didapat oleh para atlet, tidak hanya berguna bagi mereka sendiri, tapi juga dapat sharing ke rekan-rekan mereka yang saat ini sama-sama fokus menjalani pembinaan untuk menghadapi PON XXI Aceh-Sumut September nanti,” pungkas Husaini.

Shares: