News

Dua rumah di Aceh Tenggara terbakar

Dua rumah di Aceh Tenggara terbakar
Sisa puing dua rumah warga di Tanoh Megakhe, Aceh Tenggara yang terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/2/2023). FOTO : BPBA

POPULARITAS.COM – Dua unit rumah warga di desa Tanoh Megakhe, Aceh Tenggara terbakar. Peristiwa naas itu terjadi pada Sabtu (25/2/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas, dalam keterangannya, Minggu (26/2/2023) mengatakan, dua rumah yang terbakar itu merupakan milik warga setempat. Karna kontruksinya dari kayu, maka dengan cepat api menghanguskan seluruhnya.

Terkait dengan sumber api, terangnya kemudian, saat ini pihak berwajib dan BPBA setempat sedang melakukan penyelidikan. Sementara para penghuni yang rumahnya terbakar, saat ini mengungsi ke rumah saudaranya.

Saat peristiwa itu terjadi, pihak BPBD Aceh Tenggara mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Namun karna kontruksi kayu, api lebih dulu membakar seluruhnya.

Saat petugas tiba ke lokasi, hanya sisa api yang berhasil dipadamkan. Langkah itu agar api tak meluas dan menyebar ke rumah lainnya, demikian Ilyas.

Editor : Hendro Saky

Shares: