News

Menteri Keuangan Sri Mulyani jenguk David

Menteri Keuangan Sri Mulyani jenguk David
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri konferensi pers secara daring di Kantor Pusat Dirjen Pajak, Jakarta, Jumat (24/2/2023). ANTARA/Sanya Dinda/am.

POPULARITAS.COMMenteri Keuangan RI Sri Mulyani, Minggu (26/2/2023)  menjenguk David di Rumah Sakit Mayapada Kuningan Jakarta Selatan. David yang merupakan korban penganiayaan oleh salah satu anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak itu, masih jalani perawatan intensif.

Dalam keterangannya yang diunggah di akun instagram miliknya, Sri Mulyani menuturkan jika kedatangan dirinya untuk melihat perkembangan perawatan David, dan mendapatkan penjelasan dari dokter terkait dengan kondisi kesehatannya.

Dari keterangan dokter yang Ia dapatkan, kata Sri Mulyani, saat ini kondisi David sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Namun masih dibutuhkan perawatan lebih lanjut.

Ia pun mendoakan secara tulus dan khusyuk untuk pemulihan dan kesembuhan David.

“Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji,” tuturnya.

Selain itu, Sri Mulyani bertemu orang tua David, yakni Jonathan Latumahina beserta istri untuk menyampaikan maaf dan keprihatinan atas kejadian yang dialami David dan dukungan sepenuhnya untuk proses kesembuhan.

Menkeu turut mendukung penuh langkah hukum yang dilakukan oleh Jonathan untuk mendapat keadilan dan kepastian bahwa tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan.

“Tidak boleh terulang lagi dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun,” tekan Bendahara Negara ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berdiskusi dengan Menteri Agama Yaqut Cholil beserta istri, yang sudah seperti orang tua bagi David.

Begitu pula terdapat Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Alissa Wahid bersama Aktivis NU Yenny Wahid yang memberikan perhatian dan dukungan moral bagi Jonathan dan doa yang tulus bagi kesembuhan David.

“Saya sangat menghargai, menghormati dan mendukung penuh langkah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam menyikapi kejadian ini dan mendukung keputusan LBH Ansor untuk menindaklanjuti kasus ini secara hukum,” tambah Sri Mulyani.

Editor : Hendro Saky

Shares: