NewsPolitik

Mualem ajak kader dan simpatisan menangkan Pemilu 2024

Mualem ajak kader dan simpatisan menangkan Pemilu 2024
Sejumlah kader Partai Aceh saat mengikuti pembukaan Mubes III Partai Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (25/2/2023) malam. (ANTARA/Rahmat Fajri)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) Muzakir Manaf, ajak seluruh kader dan simpatisan untuk mengembalikan kejayaan entitas parpol lokal dengan raih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Mualem, karib Muzakir Manaf disapa, saat membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) ke-III Partai Aceh, Sabtu (25/2/2023) di Banda Aceh, dikutip dari laman Antara.

Mantan Panglima GAM itu menegaskan, Partai Aceh yang dibentuk pada 2007 silam, untuk pertama kalinya ikut Pemilu 2009, dan berhasil meraih kemenangan kursi legislatif dengan meraih 33 kursi suara parlemen, atau hampir 48 persen.

Dan bahkan, kata Mualem lagi, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2012, Partai Aceh kembali menang, dan menempatkan dua kadernya sebagai tampuk pimpinan di daerah ini.

Namun, sambungnya lagi, seiring perjalanan waktu, berbagai kekalahan terus menerpa partai, yakni pada pemilu legislatif 2014, PA hanya peroleh 29 kursi, dan juga kalah Pilkada 2017. Dan hal yang sungguh ironis, pada Pemilu 2019, kita hanya mampu meraih 18 kursi dari 81 kursi DPR Aceh.

Berkaca dari capaian yang ada, sebut Mualem lagi, PA pernah menang, dan juga alami kekalahan. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh kader untuk berbenah, memperbaiki diri, dan meraih simpati rakyat untuk kemenangan Pemilu 2024, baik legislatif maupun eksekutif.

Pemilu 2024 bisa jadi penghujung perjuangan jika kader PA tidak serius bekerja. Sebab, kalau kita kalah di pemilu mendatang, maka hal tersebut merupakan kado terburuk yang pernah kita raih.

Karena itu, sebagai ketua umum dirinya ingatkan kepada kader, dan calon legislatif PA untuk benar-benar dekat dengan semua kalangan, baik tokoh, maupun masyarakat. Hal itu agar partai ini mampu raih kemenangan kembali pada 2024 mendatang.

“Samakan persepsi, insyaallah kalau itu ada semua cita-cita kita terwujud. Kita semua harus benar-benar kembalikan marwah Partai Aceh,” demikian Mualem. 

Editor : Hendro Saky

Shares: