News

Empat rumah di Aceh Besar terbakar

543 jiwa terkena dampak kebakaran Mampang Jakarta Selatan
Ilustrasi, kebakaran melanda sejumlah rumah di Bangka Buntu, Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (26/12/2022). ANTARA/Instagram/@humasjakfire

POPULARITAS.COM – Empat rumah di Desa Lam Alu Cut, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar terbakar pada Rabu (28/12/2022).

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan rumah yang terbakar tersebut adalah rumah berkonstruksi permanen dan semi permanen.

“Dua rumah mengalami rusak berat dan dua lainnya rusak ringan,” katanya dalam keterantan, Kamis (29/12/2022).

Adapun rumah yang terbakar masing-masing milik mustafa (53) Sarifuddin (41), Dakasi (65) dan Salmi (57).

Kata Ridwan, awalnya petugas damkar BPBD pos induk Sibreh menerima informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran. Sehingga pihaknya langsung terjun ke lokasi.

Namun, setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah yang berkontruksi semi permanen dan permanen.

“Sehingga petugas pun langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah warga lain,” jelas Maswani.

Akibat api yang cepat menjalar ke bagian lainnya, kata Maswani pemilik rumah tidak dapat menyelamatkan harta bendanya.

“Sementara untuk penyebab kebakaran masih diselidiki,”sebutnya.

Dalam memadamkan api, pos damkar Sibreh menurunkan 4 unit  pemadam kebakaran dan ikut dibantu 1 unit armada Pos Kajhu, 1 unit mobil damkar milik pos Durung serta juga ikut dibantu 3 unit mobil tangki air tol Sibanceh.

Shares: