News

Empat santri di Aceh Besar hilang terseret arus

Lima santri Dayah Raudhatul Qur'an Al-Aziziah dikabarkan tenggelam saat mandi di pemandian Brayeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, pada Kamis (25/8/2022).
Empat santri di Aceh Besar hilang terseret arus
Proses pencarian korban di pemandian Brayeun, Leupung, Aceh Besar, pada Kamis (25/8/2022). FOTO : BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Lima santri Dayah Raudhatul Qur’an Al-Aziziah dikabarkan tenggelam saat mandi di pemandian Brayeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, pada Kamis (25/8/2022).

Kelima korban tersebut yakni Saiful Amani (23), Fakhrurrazi (20), Darazatul Aulia (17), M. Reza Asri (18), dan Ahmadal Hadi (17).

Kepala Pelaksana Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, Kamis (25/8/2022) mengatakan dari kelima korban tersebut hanya satu orang yang berhasil ditemukan selamat, sedangkan empat lainnya masih dalam proses pencarian.

“Yang berhasil ditemukan selamat adalah Saiful Amani, empat korban lainnya masih dalam upaya pencarian,” kata Ridwan.

Sebelumnya, kata Ridwan para santri tersebut merupakan rombongan dari Dayah Raudhatul Qur’an Al-Aziziah beserta pimpinannya pergi berekreasi di tempat wisata tersebut. Namun sekira pukul 14.00 WIB debit air meninggi akibat hujan yang mengguyur daerah itu.

“Sebahagian santri mandi di pemandian sungai Brayeun, tak lama kemudian hujan dengan intensitas tinggi pun mengguyur wilayah itu dan dalam waktu seketika luapan air sungai pun terjadi hingga menyeret sebahagian santri yang sedang mandi,” jelas Ridwan.

Hingga kini, lanjut Ridwan, proses pencarian korban terus dilakukan yang turut dibantu oleh tim SAR, TNI, POLRI dan masyarakat pengelola wisata.

Editor : Hendro Saky

Shares: