News

Pj Bupati Aceh Besar : Pers miliki peran penting dalam pembangunan

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, mengatakan, pers miliki peran penting dalam pembangunan. Untuk itu, dia mengajak jurnalis dan insan pers untuk berkontribusi dan ambil bagian, yakni dengan menjalankan tugas dan fungsi media sebagai kontrol, dan mitra pemerintah.
Pj Bupati Aceh Besar : Pers miliki peran penting dalam pembangunan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, beri ucapan selamat kepada Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal. Kepengurusan PWI Aceh Besar, Kamis (25/8/2022) dilantik oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin. FOTO : PWI Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, mengatakan, pers miliki peran penting dalam pembangunan. Untuk itu, dia mengajak jurnalis dan insan pers untuk berkontribusi dan ambil bagian, yakni dengan menjalankan tugas dan fungsi media sebagai kontrol, dan mitra pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Iswanto, dalam sambutannya saat pelantikan Pengurus PWI Aceh Besar, Kamis (25/8/2022) di Jantho.

“Peran dan kontrol pers sangat penting. Sebagai mitra kita harus saling mengisi sesuai dengan ketentuan yang ada,” katanya.

Dia melanjutkan, sebagai unsur pimpinan daerah, dirinya menyampaikan selamat kepada para pengurus PWI Aceh Besar yang dilantik. Harapnnya, keberadaan organisasi ini dapat memberikan andil bagi pembangunan di daerah.

Muhammad Iswanto mengharapkan, dukungan positif jurnalis dan media massa dalam pembangunan Kabupaten Aceh Besar adalah dengan mengabarkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai aktivitas pembangunan yang dilakukan pemerintah.  Seperti dalam bidang sosial, ekonomi, politik, pendidikan, pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.  

“Hingga akhirnya manakala masyarakat sudah aktif, bersemangat, berpikir positif dan teredukasi melalui pemberitaan, maka poses pembangunan akan kondusif,” kata Iswanto. 

Pengurus baru dan perdana PWI Aceh Besar itu dilantik oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin atas nama Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari. Usai pelantikan Pj Bupati juga melakukan pemotongan pita sebagai awal dibukanya kantor PWI Aceh Besar di Kota Jantho. Selain itu juga dilakukan penandatangan ‘Prasasti Kepengurusan Perdana’ dan ‘Prasasti Lahirnya PWI Aceh Besar’.

Shares: