NewsSepakbola

Pelatih Persija ingin perbaiki catatan tandang pada musim baru

Pelatih Kepala Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan BRI Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

POPULARITAS.COM – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll ingin memperbaiki catatan tandang tim asuhannya pada musim baru Liga 1, menjelang pertandingan tandang pertama Macan Kemayoran musim ini ke markas Persikabo.

Pada musim 2022/2023, Persija hanya mampu mencatatkan delapan kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kekalahan saat melakoni laga-laga tandang.

“Ini adalah pertandingan away pertama kami dan seperti yang kita tahu di musim lalu Persija punya rekor yang kurang bagus saat tandang dan kami ingin mengubahnya. Beberapa pemain sudah kembali dari cedera dan ada juga yang belum karena sakit dan sebagainya,” kata Doll, dikutip dari laman Antara, Sabtu (8/7/2023).

Pada musim lalu, Persija meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Persikabo dan bermain imbang 0-0 saat menjadi tim tamu.

Persija pada pertandingan pembukaan musim melawan PSM Makassar hanya memainkan satu pemain asing, yakni Ryo Matsumura.

Doll pun menyatakan manajemen klub saat ini masih berusaha mendatangkan pemain-pemain asing yang dibutuhkan. Total, dengan keberadaan Matsumura, Ondrej Kudela, dan Marko Simic, Persija masih memiliki dua slot untuk pemain asing dan satu slot untuk pemain asing asal Asia Tenggara.

“Mungkin memang idealnya kami bisa membangun tim sejak awal, tapi dari sekarang toh Presiden (Persija Mohamad Prapanca) kami sudah memberikan pernyataan bahwa kami harus membereskan beberapa hal dulu. Tapi untuk pemain asing, pekan depan mudah-mudahan sudah datang, dan selangkah demi selangkah, pemain lain akan menyusul,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Saat melawan PSM, Persija mendominasi penguasaan bola namun kesulitan menembus rapatnya pertahanan sang juara bertahan. Untuk itu, Doll meyakini evaluasi-evaluasi dan pendekatan yang telah dilakukannya akan memberikan hasil terbaik pada pertandingan kontra Persikabo.

“Sebenarnya ketika mereka (PSM) mencetak gol di salah satu kesempatannya itu pun bisa dianggap pelanggaran karena melanggar Reski (Fandy). Memang kita punya peluang dari Ryo, dari Riko (Simanjuntak), dari Witan (Sulaeman), tapi memang kita sedikit kekurangan penyelesaian, sedikit tidak punya kekuatan di ujungnya. Dan semua peluang itu ada untuk besok, tapi saat ini saya belum menentukan siapa yang akan main,” pungkas Doll.

Shares: