NewsOlahraga

Fisik-Mental Pemain Persiraja Digenjot dalam Satu Paket

Pelatih Fisik Persiraja, Irwansyah. (popularitas/Fadhil)

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh terus melakukan persiapan jelang kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Karena waktu yang mepet, tim pelatih menyatukan semua menu latihan dalam satu paket.

“Jadi itu upaya untuk mencoba mensiasati waktu yang pendek. Kemudian, meningkatkan kondisi fisik, teknik, taktik dan mental dibuat begitu satu komponen saja,” kata Pelatih fisik Persiraja, Irwansyah saat ditemui di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (18/8/2021).

Irwansyah menjelaskan, penundaan kompetisi yang berlarut-larut menyebabkan kondisi fisik pemain mengalami penurunan karena libur latihan.

Baca: Tim Pelatih Persiraja Belum Puas Soal Kondisi Fisik Pemain

“Kemarin saya sesuai skedul kita itu tanggal 18 latihan, kemudian 27 kita masuk, sementara ditambah 2 minggu lagi sama manajemen, mau tidak mau pasti turun drop ya fisik-fisik pemain,” ucap Irwansyah.

Irwansyah menyebutkan bahwa kondisi fisik para pemain saat ini berbeda-beda, ada yang 70 persen dan ada yang 80 persen.

“Rata-rata di angka 70-80 persen, ya begitulah kondisinya,” sebut Irwansyah.

Menghadapi kompetisi 2021/2022, Persiraja dijadwalkan akan menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana. Menurut Irwansyah, ini akan menjadi tantangan bagi Laskar Rencong.

Meski kondisi pemain belum memuaskan, Irwansyah bakal meyakinkan Muhammad Isa dan kawan-kawan untuk siap menjalani laga tersebut.

“Makanya harapan saya kemarin itu berlatih terus saja. Tetapi situasi seperti ini apa boleh buat. Akhirnya kata kuncinya kita ya siap nggak siap harus siap dong. Perkara hasil ya relatif lah,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: