News

Ganjar Pranowo ziarah ke Makam Pocut Meurah Intan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (9/11/2021), melakukan kunjungan kerja ke Blora. Dalam kegiatan itu, politisi PDIP itu menyempatkan diri berziarah ke makam Pocut Meurah Intan, yang merupakan tokoh pejuang wanita asal Aceh yang dikenal dengan julukan singa betina.
Ganjar Pranowo ziarah ke Makam Pocut Meurah Intan
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menaburkan bunga ke makam Pocut Meurah Intan, yang merupakan sosok perempuan pejuangan kemerdekaan asal Aceh. FOTO : Humas Pemprov Jateng

POPULARITAS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (9/11/2021), melakukan kunjungan kerja ke Blora. Dalam kegiatan itu, politisi PDIP itu menyempatkan diri berziarah ke makam Pocut Meurah Intan, yang merupakan tokoh pejuang wanita asal Aceh yang dikenal dengan julukan singa betina.

Humas Provinsi Jawa Tengah, dalam siaran tertulisnya, Rabu (10/11/2021) menerangkan, kehadiran Gubernur Jawa Tengah ke Blora, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di kabupaten tersebut.

Saat ziarah ke pemakaman Pocut Meurah Intan, Gubernur Jawa Tengah didampingi istri, Siti Atikoh.

Usai berdoa bersama yang dipimpin tokoh masyarakat setempat, Ganjar menaburkan bunga ke pusara. Dilanjutkan ngobrol bersama keluarga Pocut Meurah Intan, mahasiswa dan masyarakat Aceh. Kepada mereka, Ganjar menawarkan akan memperbaiki dan membangun makam agar lebih baik.

“Kalau diizinkan, kita akan perbaiki. Beliau ini pejuang hebat. Dari keluarga Kesultanan dan melawan Belanda sampai dikejar-kejar dan diasingkan ke sini,” katanya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: