EkonomiNews

Garuda Indonesia Siap Dukung Komoditas Ekspor Aceh

Garuda Indonesia akan buka kembali rute Medan-Sabang

POPULARITAS.COM – PT Garuda Indonesia menyatakan siap mendukung ekspor dari Aceh ke seluruh dunia melalui jalur transportasi udara dalam upaya berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

“Sebagai bagian dari rencana tersebut, Garuda mengubah dua pesawat A330-300 yang semula adalah pesawat penumpang menjadi pesawat freighter (Cargo),” kata General Manager PT Garuda Indonesia Provinsi Aceh, Rizky Arief Kautsar seperti dilansir laman Antara, Kamis (25/3/2021).

Pernyataan itu disampaikannya sebagai komitmen dari PT Garuda Indonesia untuk mendukung dan mengoptimalkan kegiatan ekspor dan impor berbagai komoditas asal Aceh ke mancanegara.

Ia menjelaskan pesawat cargo tersebut direncanakan akan tebang ke Aceh, Kualanamu, Banjarmasin, Balikpapan, Surabaya dan Ujung Pandang.

“Untuk Aceh sendiri, Insya Allah menurut rencana akan terbang yang terdekat ini tanggal 27 Maret 2021,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga berharap perbankan dapat mengambil peran untuk meningkatkan aktivitas ekspor unggulan produk di Aceh, sehingga memudahkan proses transaksi ke luar negeri.

“Aceh merupakan daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam melimpah, sehingga berpotensi besar untuk memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Shares: