News

Petani Aceh Besar dibekali kartu tani digital, Pj Bupati : Permudah akses pupuk subsidi

Para petani di Aceh Besar, saat ini telah dibekali kartu tani digital. Langkah tersebut, bagian dari kebijakan untuk mempermudah akses pupuk bersubsidi.
Petani Aceh Besar dibekali kartu tani digital, Pj Bupati : Permudah akses pupuk subsidi
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat menyerahkan secara simbolis kartu tani digital kepada kelompok tani (Poktan) di daerah itu. Acara tersebut dilangsungkan di Kantor Camat Blang Bintang, Senin (30/1/2023). FOTO : Humas Setdakab Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Para petani di Aceh Besar, saat ini telah dibekali kartu tani digital. Langkah tersebut, bagian dari kebijakan untuk mempermudah akses pupuk bersubsidi.

Secara resmi, penggunaan kartu tani digital itu, diluncurkan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dan diserahkan kepada kelompok tani (Poktan) di Kantor Camat Blang Bintang, Senin (30/1/2023).

Pj Bupati dalam penjelasannya mengatakan, kartu tani digital itu, upaya pihaknya dalam meningkatkan akses, dan kemudahan pelayanan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi.

Aceh Besar sendiri, kata Pj Bupati itu, jadi salah satu proyek percobaan dalam penerapan kartu tani digital. Hal tersebut merupakan kerjasama antara Kementrian Pertanian, PT Pupuk Indonesia, dan BSI.

Secara teknis, lanjut Bang Wanto, karib Pj Bupati Aceh Besar itu disapa, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, dan Dinas Pertanian di daerah ini jadi penanggungjawab dalam hal implementasi dan pengawasan penerapan kartu tani digital tersebut.

Dengan adanya kartu tani digital ini, kataya lagi, sebagai bentuk ikhtiar dari Kementrian Pertanian, Perdagangan dan BPK RI dalam tata kelola penyederhaan pupuk bersubsidi di negara ini. “Alhamdulillah, hal ini patut kita syukuri,” tukasnya.

Shares: