News

GeRAK Aceh dan FBA gelar pelatihan anti-fraud dan money laundering

GeRAK Aceh dan FBA gelar pelatihan anti-fraud dan money laundering
Para peseta pelatihan anti fraud dan money laundering Forum Bangun Aceh, foto bersama usai melaksanakan kegiatna pelatihan, Rabu (20/12/2023). FOTO : FBA

POPULARITAS.COM – GeRAK Aceh bekerjasama dengan Forum Bangun Aceh (FAB), gelar pelatihan strategi anti-fraud dan money laundering terhadap 16 staf FBA. Kegiatan tersebut dilangsungkan, Rabu (20/12/2023) di kantor FBA. 

Human Resource Developmen&General Affair Forum Bangun Aceh, M Kafrawi, dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, Rabu (20/12/2023), kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut, dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada para staf organisasinya terkait dengan pemahaman anti fraud dan money laundering.

Upaya tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari kebutuhan organisasi untuk menyahuti berbagai isu terkini di era keterbukaan dan transparansi saat ini. Materi anti fraud dan money laundering dinilai pihaknya sangat penting bagi organisasi FBA yang selama ini bergerak dalam isu-isu pemberdayaan masyarakat.

Sebagai instrutkur pelatihan tersebut, ujarnya lagi, pihaknya mengundang Kordinator GeRAK Aceh Askhalani. Pihaknya menilai, punggawa anti-korupsi di provinsi ujung barat Sumatra tersebut, miliki kemampuan dan kapasitas untuk membekali para staf FBA terkait dengan isu pelatihan yang diselenggarakan pihaknya.

Dilanjutkan M Kafrawi, isu anti fraud dan money laundering sangat penting bagi FBA untuk diberikan kepada seluruh staf organisasi. Harapannya, usai peroleh bekal ilmu tersebut, para staf dapat menerapkannya dalam praktek lapangan, termasuk didalamnya audit atas tindak kecurangan dan juga investigasi.

Pada akhir pelatihan  Forum Bangung Aceh (FBA) dan Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh mendukung untuk saling bertukar pengalaman dalam peningkatan pengetahuan berkaitan strategi anti kecurangan, demikian M Kafrawi.

Shares: