News

Gerak jalan Dispora Aceh bahayakan keselamatan anak

Gerak jalan Dispora Aceh bahayakan keselamatan anak
Peserta gerak jalan melewati jalan Rama setia, Lampaseh Kota, Banda Aceh, Rabu (24/8/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Gerak Jalan Tri Juang dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh dinilai dapat membahayakan keselamatan anak-anak.

Seperti yang terjadi di Jalan Lampaseh Kota, Banda Aceh, Rabu (24/8/2022), di mana truk pengangkut material proyek hampir menyerepet para peserta yang merupakan siswa sekolah daerah di kota tersebut.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Banda Aceh, Yuni Eko Hariatna atau lebih dikenal Haji Embong yang sedang berada di lokasi langsung menyampaikan protes ke panitia di lapangan.

“Kami sangat sesalkan kesiapan panitia dalam menyenggarakan acara gerak jalan ini yang pesertanya semua anak SD,” kata Haji Embong pada Rabu (24/8/2022).

Haji Embong mengaku melihat langsung bagaimana sebuah dump truk besar yang membawa material proyek hampir menyerempet anak-anak dari sekolah SD IT Bayinah di depan warkop Sanusi Lampaseh Kota.

“Sudah saya protes langsung ke panitia,” ucapnya.

Namun, kata Haji Embong, protes tersebut diabaikan begitu saja. Padahal, petugas kepolisian dan dinas perhubungan sedang berada di lokasi kegiatan.

“Namun hanya didengarkan saja tanpa ada tindakan untuk menghentikan dump truk tersebut agar tidak melewati sementara jalur jalan Rama setia saat ada gerak jalan, namun dump truk tersebut masih juga lalu lalang,” kata Haji Embong.

Sementara itu, Wali Murid SD IT Bayinah, Safaruddin yang juga Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) telah menyampaikan protes langsung kepada ketua panitia di Blang Padang dan oleh ketua panitia hanya disampaikan akan dikordinasikan dengan pihak terkait.

“Saya sudah sampaikan protes kepada ketua panitia, saya lupa namanya, kepada ibu ketua panitia saya sampaikan kejadian yang terjadi dan fotonya saya berikan juga, namun  ketua panitia kemudian menelpon pihak lain menyampaikan juga agar dilakukan pengamanan,” imbuhnya.

Shares: