NewsPolitik

Gibran angkat bicara soal namanya diusul jadi Cawapres Prabowo

Pengamat : Putusan MK untuk kepentingan keluarga Joko Widodo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat meladeni wawancara awak media di depan ruang kerjanya di Balai Kota Solo, Senin 9 Oktober 2023. (Beritasatu.com/ Wijayanti Putri)

POPULARITAS.COM – DPC Gerindra Solo secara resmi mengusulkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Terkait usulan tersebut, putra Presiden Joko Widodo itu pun angkat bicara.

“Tanya Gerindra. (tanggapan) enggak ada tanggapan apa-apa,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (11/10/2023), dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com.

Gibran mengaku, selama ini banyak tawaran dan dukungan untuk dirinya. Bukan hanya diusulkan sebagai cawapres, tetapi juga sebagai gubernur Jawa Tengah, gubernur DKI Jakarta, atau kembali mencalonkan sebagai wali kota Solo. Seluruh usulan itu ia kembalikan ke partainya.

“Ya saya santai saja. Yang pengen mendorong jadi cawapres ada, yang pengen tetap jadi wali kota (Solo) ada juga. Yang pengen jadi gubernur juga ada, DKI, Jateng, relawan kan seperti itu, warga kan seperti itu,” ujar Gibran.

Meski demikian, ia mengaku masih mempertimbangkan dukungan yang datang kepadanya. “Kami tampung dahulu semua masukan dari relawan, warga dari partai lain. Kan ditampung semua. Pengambilan keputusan nanti lah ya,” ujarnya.

Sebelumnya dukungan kepada Gibran menjadi cawapres Prabowo dideklarasikan di kantor DPC Gerindra, Selasa (10/10/2023) malam. Usulan tersebut disampaikan setelah DPC Partai Gerindra Solo menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab).

Ketua DPC Gerindra, Ardianto Kuswinarno menyebut alasan diusulkannya Gibran sebagai cawapres Prabowo karena prestasinya selama menjabat sebagai wali kota Solo. Pihaknya menilai sosok Gibran pantas meneruskan kepemimpinan ayahnya, Presiden Joko Widodo.

“Dari rapat pimpinan kami sepakat dengan suara bulat merekomendasikan serta mengusulkan Bapak Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres mendampingi capres bBapak Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024,” ungkap Ardi.

Usulan ini nantinya akan dibawa ke rapat konsolidasi DPD Jateng di Solo, Minggu (15/10/2023) mendatang yang dihadiri Prabowo Subianto.

Shares: