NewsSepakbola

Guardiola minta Manchester City waspadai Fulham

Guardiola minta Manchester City waspadai Fulham
Arsip - Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memimpin timnya menghadapi Bayern Muenchen diLambeau Field in Green Bay, Wisconsin, 23 Juli 2022. (AFP/KAMIL KRZACZYNSKI)

POPULARITAS.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta timnya untuk mewaspadai Fulham di bawah asuhan Marco Silva ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11/2022) malam.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (5/11/2022), Guardiola mengaku tidak heran melihat Fulham yang kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris, meski mereka berstatus tim promosi.

Selain itu, musim lalu, The Citizen sempat menghadapi Fulham asuhan Marco Silva di ajang Piala FA, dan di kesempatan itu, Manchester City mampu mengamankan kemenangan dengan skor
4-1.

Meski mampu mencatatkan kemenangan telak kala itu, Guardiola masih ingat begitu menyulitkannya Fulham pada pertandingan tersebut dan hal tersebut tetap ia waspadai di laga nanti.

“Anda harus melihat apa yang mereka lakukan di Championship, apa yang mereka lakukan di jendela transfer dan manajernya luar biasa,” jelas Guardiola.

“Dengan Marco (Silva) musim lalu di Piala FA, saya tahu betul bagaimana kami menderita. Mereka memiliki proses bagus dan ketika mereka di bawah tekanan, mereka menggunakan bola jauh dengan Mitrovic yang bisa memenangkan mereka serta bola kedua,” sambung dia.

“Mereka adalah tim bagus, itu tidak mengejutkan. Mereka memulainya dengan baik menahan imbang Liverpool dan telah melanjutkan dengan cara tersebut,” pungkasnya.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 29 poin dari 12 pertandingan, berselisih 10 poin dari Fulham di posisi ke-7. (ant)

Shares: