News

Gudang penyimpan tenda nyaris ludes terbakar di Lamlagang

Gudang penyimpanan tenda nyaris ludes terbakar di Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (16/2/2024). (DPKP Kota Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Sebuah rumah yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan tenda nyaris ludes terbakar di Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (16/2/2024).

Diketahui, gudang tersebut milik warga sekitar bernama Sahad (45). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ini awalnya diketahui oleh keponakan Sahad, yakni Aria (30).

“Saat itu saksi menyatakan bahwa dia yang sedang berada tidak jauh dari rumah melihat kepulan asap,” ujar Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan DPKP Kota Banda Aceh, Yudi kepada popularitas.com, Jumat (16/2/2024).

Setelah mencari tahu, ternyata yang terbakar adalah tumpukan terpal yang ada di dalam gudang penyimpanan. Namun tak diketahui pasti penyebab kebakaran ini.

“Ia berusaha memadamkan api, sementara warga melapor ke kita dan kita kerahkan tiga unit damkar ke lokasi kejadian,” ucapnya.

“Sekitar 20 menit kemudian akhirnya api padam, kita juga lakukan pendinginan agar tidak ada titik api yang kembali muncul,” ungkapnya.

Penyebab kebakaran itu, kata Yudi, belum diketahui pasti. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini.

Shares: