EkonomiNews

Harga emas di Pidie turun, segini jumlahnya

Penjual emas di Kota Sigli, Pidie, Senin (27/2/2023). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Harga emas di Kabupaten Pidie, mengalami penurunan capai Rp 100 ribu per mayam yang terjadi sejak satu pekan terakhir.

Jika beberapa pekan lalu harga logam mulia 99 dalam bentuk perhiasan itu per mayamnya dibanderol Rp 3 juta sudah termasuk ongkos pembuatan. Kini turun menjadi Rp 2.900.000 juta per mayam atau 3,3 gram.

Untuk harga batangan, emas cap 99 itu dijual seharga Rp 880 ribu per gram, sedangkan Buy Back atau beli kembali sekitar Rp 872 ribu per gramnya.

“Saat ini harga emas lagi turun, permayam sudah termasuk ongkos sekitar Rp 2,9 juta,” kata Muhammad Alfatahri pengusaha jual beli emas toko Dwi Permata kepada popularitas.com, Senin (25/2/2023).

Dengan merosotnya harga emas berbentuk perhiasan itu, jelas Alfatahri membuat pihaknya lebih sering melayani masyarakat yang membeli emas sebagai bentuk investasi ketimbang menjual.

Namun saat bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Pidie beberapa waktu lalu yang berdampak pada rusaknya tanaman padi dan budidaya ikan, mayoritas masyarakat lebih banyak menjual perhiasan yang selama ini sudah disimpannya itu dari pada membeli.

“Kalau saat ini banyak yang beli, namun saat banjir kemarin banyak yang jual, saat itu masyarakat mengaku menjual emas perhiasannya itu untuk kembali berbelanja beni padi dan ikan,” jelasnya.

Shares: