News

Hasil Swab, Satu PDP di Aceh Terkonfirmasi Positif Corona

Warga Garot, Jawa Barat dari Meulaboh Dirujuk ke RSUZA Diduga COVID-19
Ilustrasi. Simulasi penanganan pasien virus corona COVID-19 di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

BANDA ACEH (popularitas.com) –  satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Banda Aceh dinyatakan positif corona, usai keluarnya hasil swab dari Lab PCR Balitbangkes di Siron, Aceh Besar.

Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Azharuddin membenarkan adanya satu warga Aceh terkonfirmasi positif corona. Kata dia, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Pasien berinisial MS (47) dan berprofesi sebagai aparat keamanan yang bertugas di Banda Aceh.

Sebelumnya ia juga mengalami beberapa gejala sakit tenggorokan dan suhu badan di atas normal. Sehingga, pada 17 April 2020 spesimen tenggorokannya diambil untuk di uji di lab PCR Siron, Aceh Besar.

Kemudian, hasil swab MS baru keluar pada Kamis 23 April 2020, dan MS dinyatakan positif corona. “Benar (pasien positif),” kata Azharuddin singkat, Jumat, 24 April 2020.

Selanjutnya, pihak RSUZA sudah membawa pasien untuk dilakukan isolasi dan dirawat di ruang RICU RSUZA.

Hingga saat ini, pasien yang positif corona di Aceh menjadi 8 orang. Dengan rincian, empat sembuh, satu meninggal dunia dan tiga sedang menjalani perawatan. (dani)

Shares: