HeadlineNews

Hasil undian semifinal Liga 2 Indonesia, Persiraja Banda Aceh jumpa PSBS Biak

Hasil undian semifinal Liga 2 Indonesia, Persiraja Banda Aceh jumpa PSBS Biak
Proses undian semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang digelar PT LIB bersama PSSI yang digelar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin 5 Februari 2024. (Beritasatu.com/Hendro Dahlan Situmorang)

POPULARITAS.COM – Hasil undian pertarungan semifinal Liga 2 Indonesia, usai diumumkan. Empat klub yang masuk babak selanjutnya, yakni PSBS Biak, Maluku United, Persiraja Banda Aceh, dan Semen Padang.

Dari hasil undian yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia (PT LIB), Persiraja Banda Aceh akan bertemu dengan PSBS Biak. Sistem pertandingan akan berlangsung kandang dan tandang.

Hasil pertandingan keempat klub tersebut, akan memastikan siapa-siapa klub yang dapat amankan tiket untuk berebut final demi target promosi ke Liga 1.

Sesuai undian, Persiraja dan Malut United akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada semifinal yang memainkan dua leg kandang dan tandang.

Hasilnya, duel menarik bakal terjadi ketika PSBS Biak berjumpa Persiraja Banda Aceh, sedangkan Semen Padang bertemu Maluku United FC. Semifinal Liga 2 2023/2024 bakal digelar pada 25 dan 29 Februari 2024 mendatang.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, mengapresiasi pergelaran Liga 2 yang sudah mencapai hampir puncaknya untuk musim ini. Ia menilai turnamen tersebut berperan penting dalam membantu mengembangkan kualitas sepak bola Tanah Air.

“Selamat Liga 2 akhirnya masuki babak semifinal lewat empat tim yang lolos. Kami juga ingin ucapkan selamat ke Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus karena kompetisinya berjalan dengan baik. Mudah-mudahan, klub yang lolos ke liga satu sudah sesuai dengan peraturan AFC,” katanya saat undian semifinal Liga 2 di SCTV Tower, Senayan, Senin (5/2/2024) malam dikutip dari beritasatu.com– jaringan popularitas.com 

Ia berharap turnamen ini mampu mendongkrak sepak bola Indonesia karena saat ini PSSI tengah serius memperbaiki dan mengangkat sepak bola Tanah Air.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada empat tim kontestan, yang hari ini datang untuk mengikuti proses undian. Liga Indonesia bersyukur karena sudah memasuki pengujung Liga 2,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Sementara itu, dalam mekanismenya, Persiraja dan Semen Padang tidak akan bertemu karena satu grup yang sama.

Hasil undian telah keluar. Ada duel yang menarik, yakni semifinal 1 antara PSBS Biak dengan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan semifinal 2 mempertemukan Semen Padang dengan Malut United.

Liga 2 akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang (home and away). Laga pertama babak semifinal leg pertama akan berlangsung pada 25 Februari dan leg kedua berlangsung 29 Februari.

Nantinya dua tim pemenang bakal kembali akan bertemu di partai puncak, sedangkan dua sisanya akan memperebutkan slot terakhir promosi ke ajang Liga 1 di perebutan posisi ketiga.

Berikut jadwal semifinal Liga 2 2023/2024:

25 Februari 2024
Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak..
Malut United vs Semen Padang

29 Februari 2024
PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh
Semen Padang vs Malut United

Shares: