News

Hendra Budian Minta Pemerintah Sigap Tangani Banjir Bandang Aceh Tengah

Hendra Budian ajukan gugatan ke Mahkamah Partai
Hendra Budian. Foto: Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian menyatakan keprihatinan dan duka yang mendalam, atas bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah Rabu (13/5/2020).

Politisi partai Golkar asal pemilihan Aceh Tengah dan Bener Meriah ini menyatakan, dirinya terus memantau perkembangan dan update situasi serta terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi dampak bencana tersebut.

Banjir bandang menerjang empat kampung terjadi di Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah. Akibat dari air bah itu, 11 rumah masyarakat digulung banjir. Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai korban jiwa serta jumlah kerusakan fasilitas umum lainnya.

Hendra Budian menambahkan, dirinya saat ini tengah dalam perjalanan menuju lokasi musibah untuk memantau secara langsung, serta berkordinasi dengan pihak terkait.

Atas bencana tersebut, Hendra meminta pemerintah daerah dan juga pemerintah Aceh untuk sigap menangani situasi tersebut. “Harus gerak cepat, sebab saat ini masyarakat tengah menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Kepada Dinas Sosial Aceh, dia meminta agar segera membangun dapur umum dan melakukan penanganan selama fase darurat.

Ia meminta kepada masyarakat untuk sabar dan berdoa agar dampak musibah dapat segera ditangani dan dipulihkan oleh pemerintah. “Tetap sabar yah, saya selaku anggota representasi warga Aceh Tengah, akan terus memantau situasi dan perkembangan penanganannya,” demikian kata Hendra Budian. (SKY)

Shares: