News

Hujan diprakirakan turun di mayoritas kota besar Indonesia

BMKG prakirakan Banda Aceh akan turun hujan
Seorang warga melintas di antara pengendara bermotor yang melintasi Jalan Laksda Adisucipto saat terjadi hujan yang lebat, di Yogyakarta, Rabu (10/3). FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A/ed/nz/pri.

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun di mayoritas kota besar Indonesia pada Kamis (8/12/2022).

Berdasarkan informasi dari info BMKG dikutip di Jakarta, di Pulau Sumatera diperkirakan hujan dengan intensitas ringan di wilayah kota Pekanbaru, kemudian hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah kota Palembang, dan kota Bengkulu.

Kemudian hujan dengan intensitas lebat di wilayah Kota Bandar Lampung, dan perlu diwaspadai hujan disertai kilat dan petir di wilayah Kota Pangkal Pinang, dan Jambi.

Kemudian untuk wilayah Kota Banda Aceh dan kota Padang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan untuk wilayah Kota Medan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang, dan perlu waspada di wilayah Kota Tanjungpinang diprakirakan hujan disertai kilat dan petir.

Bergeser ke pulau Jawa, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan di wilayah kota Semarang, kemudian dengan intensitas sedang terdapat di wilayah kota Jakarta. Sementara itu hujan dengan intensitas lebat berpotensi di wilayah kota Serang, dan kota Bandung. Namun perlu di waspadai hujan disertai petir di wilayah kota Yogyakarta dan Surabaya.

Kemudian untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan berawan di wilayah Denpasar dan kota Kupang, kemudian hujan dengan intensitas ringan di wilayah kota Mataram.

Kemudian beralih ke pulau Kalimantan, untuk esok hari diprakirakan cerah berawan di wilayah kota Banjarmasin, kemudian hujan dengan intensitas ringan wilayah kota Tanjung Selor, Palangka Raya dan Samarinda dan hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah Kota Pontianak.

Selanjutnya menuju wilayah pulau Sulawesi diprakirakan berawan hingga berawan tebal di wilayah kota Mamuju, Gorontalo, dan Kendari. Kemudian hujan dengan intensitas ringan terdapat di wilayah kota Manado dan kota Makassar, dan perlu di waspadai hujan disertai petir di wilayah kota Palu.

Untuk wilayah timur Indonesia diperkirakan berawan di wilayah Kota Manokwari. Kemudian untuk wilayah kota Ternate, Ambon dan Jayapura, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. (ant)

Shares: