NewsPemilu 2024

IKAL Aceh : Harapan rakyat Pemilu 2024 berlangsung jujur dan demokratis

Rektor Malikussaleh Lhokseumawe soroti netralitas ASN di Pemilu 2024
Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dan Ketua DPD IKAL Lemhannas Aceh, Prof Syahrizal Abbas, saat acara Ngopi Kebangsaan, Kamis (7/12/2023). FOTO : IKAL Lemhannas Aceh

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhannas), gelar kegiatan Ngopi Kebangsaan. Kegiatan tersebut dilangsungkan di GOR Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Kamis (7/12/2023).

Di acara itu, Ketua DPD IKAL Lemhannas Aceh, Prof Syahrizal Abbas mengatakan bahwa, pihaknya menilai kondisi masyarakat saat ini jelang Pemilu 2024, sangat sederhana. Menurutnya, warga hanya membutuhkan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden dapat berlangsung damai, jujur dan demokratis.

Dia menambahkan, jika kondisi tersebut tercipta, maka proses suksesi kepemimpinan nasional akan melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk memimpin negara berpenduduk 278 juta ini. “Kami pikir, keinginan rakyat sederhan, pemilu damai, jujur dan demokratis,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Syahrizal Abbas menyampaikan pandangannya bahwa, Pemilu 2024 merupakan instrumen demokrasi. Karenanya, pesta demokrasi tersebut harus jadi momentum lahirkan pemimpin yang berkualitas dan menjaga demokratisasi bangsa ini kedepannya.

Sementara itu, komisioner KIP Aceh menambahkan, pihaknya siap melaksanakan pemilu di daerah ini dengan damai, jujur dan adil. Karnanya, partisipasi dan harapan masyarakat untuk mewujudkan hal itu jadi sangat penting. “Sebagai penyelenggara, kami butuh dukungan dan partisipasi masyarakat,” tandasnya.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: