NewsSepakbola

Ikechukwu Ngwoke siap buru tiket promosi Liga 1

Striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Sosok striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke makin bergairah menatap persaingan di babak 12 besar ajang Liga 2 2023/24. Pemain asal Nigeria ini masih bercokol sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan 12 gol dari 11 laganya bersama Kabau Sirah.

Performa apik dan ketajamannya dalam membobol gawang lawan membuat Semen Padang kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk dapat merebut tiket promosi ke kasta tertinggi, Liga 1.

Di babak penyisihan awal, atau di Grup 1 lalu, Semen Padang tampil sebagai pemuncak klasemen dengan 27 poin hasil dari delapan kali menang, tiga kali imbang dan hasil sekali kalah.

Dengan catatan yang ada, di babak 12 besar nanti, Semen Padang tergabung di Grup X. Kabau Sirah akan bersaing dengan Persiraja Banda Aceh (peringkat 2 Grup 1), PSMS Medan (peringkat 3 Grup 1) dan PSIM Yogyakarta (peringkat 3 Grup 2).

Dan yang membuat Ikechukwu Ngwoke makin semangat adalah dia baru saja terpilih sebagai Best Player of The Month Pegadaian Liga 2 2023/24.

Pemain berkebangsaan Nigeria ini memang menyandang statistik mentereng sepanjang bulan November 2023 lalu.

Dari tiga laga, Kabau Sirah total mencetak tujuh gol dan lima di antaranya disumbangkan Ngwoke. Termasuk hattrick-nya ke gawang PSDS Deli Serdang.

“Terima kasih untuk penghargaan ini. Saya harap ini dapat lebih memotivasi saya untuk membawa tim promosi ke Liga 1,” kata Ikechukwu Ngwoke, dikutip dari laman Liga 1, Senin (25/12/2023).

Menatap babak 12 besar nanti, Ngwoke memastikan timnya akan fokus penuh untuk tak terpeleset.

“Kita akan fokus game per game yang tentu akan sangat ketat. Namun yang pasti, pelatih selalu menginstruksikan agar kami bermain enjoy dalam tiap laga yang dijalani,” pungkasnya.

Shares: