News

Ini Hasil Autopsi Jenazah yang Ditemukan Tanpa Kepala di Pulo Nasi

Remaja putri 16 tahun di Jakarta tewas usai dicekoki narkoba
FOTO : ilustrasi mayat

POPULARITAS.COM – Tim gabungan Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Aceh bersama Sat Reskrim Polres Aceh Besar telah melakukan visum sekaligus autopsi terhadap jenazah yang ditemukan di Perairan Pulo Nasi, Aceh Besar kemarin.

Di mana awalnya polisi terpaksa membongkar makam mayat tersebut untuk keperluan autopsi di RSUDZA.

Kasubdit III (Jatanras) Polda Aceh, Kompol Apriadi mengatakan, dari hasil visum dan autopsi yang dilakukan tim dokter di RSUDZA diketahui bahwa kepala dan bagian telapak tangan serta kaki (kanan-kiri) pada jasad telah hilang.

Baca: Jenazah mayat tanpa kepala akan digali untuk keperluan visum

Hilangnya kepala serta telapak tangan dan telapak kaki, kata dia, disebabkan karena pembusukan yang alami, dimana bagian daging badan pada jasad itu sebahagian telah habis (rontok).

“Sementara diduga karena pembusukan alami, belum ada dugaan kekerasan atau pembunuhan dan lainnya. Identitas, kronologis dan penyebab terdamparnya boat serta lainnya belum dapat terungkap karena masih dalam penyelidikan lanjut,” jelasnya.

Setelah visum dan autopsi jasad tersebut dikebumikan kembali di pemakaman umum milik RSUDZA Banda Aceh.

Kini boat yang ditemukan warga masih diamankan sementara di lokasi namun telah ditarik dari bibir pantai.

“Berdasarkan informasi dari Panglima Laot boat diduga berasal dari luar negeri karena tidak ada nelayan Aceh yang menggunakan boat seperti itu, boat terbuat dari fiber dan nomor lambungnya dari luar negeri (Srilanka),” kata dia.

Saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus temuan boat serta mayat tanpa identitas di kawasan Pulo Nasi, Aceh Besar tersebut.

Shares: