NewsSyariat Islam

Izwar Ibrahim dan Rinaldi di lantik jadi panitera di MS Jantho 

Izwar Ibrahim dan Rinaldi di lantik jadi panitera di MS Jantho 
Ketua MS Jantho Redha Valevi, saat melantik dua panitera di lingkung Mahkamah Syar'iyah Jantho. Proses pengukuhan kedua pejabat tersebut dilangsungkan di ruang sidang utama MS Jantho, Selasa (4/3/2023). FOTO : Humas MS Jantho

POPULARITAS.COM – Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Redha Valevi, Selasa (4/3/2023), melantik dan angkat sumpah jabatan Izwar Ibrahim dan Rinaldi. Kedua masing-masing ditetapkan sebagai panitera dan panitera Muda hukum. Acara pengukuhan dilangsungkan di ruang sidang institusi tersebut, di Kota Jantho.

Dalam pelantikan itu, Ketua MS Jantho Redha Valevi ingatkan bahwa, prosesi pelantikan yang dilangsungkan di lingkup pengadilan itu, merupakan bentuk dari penyegaran organisasi, dan sekaligus mengisi kekosongan jabatan.

Untuk itu, sambungnya, Ia meminta kepada para pejabat yang dilantik, untuk menjaga amanah yang diberikan oleh negara, dan sekaligus menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Jabatan adalah amanah, pertanggungjawaban terbesar adalah kepada Allah SWT,” tegasnya.

Sumpah yang diucapkan oleh para pejabat yang dilantik ini, pungkanya, selain pertanggungjawaban kepada Allah SWT, juga harus mempertanggungjawabkan aman yang diberikan kepada institusi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hal tersebut sebagai bentuk motivasi, dan juga muhasabah diri, demikian Redha Valevi.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: